Search

Senin, 27 September 2010

GimPhoto - Aplikasi Grafis Gratis dari Developer INDONESIA

GimPhoto is released under GPL.
GimPhoto is based on Gimp (GNU Image Manipulation Program).
Siapa bilang orang Indonesia tidak bisa membuat software berkualitas.

GimPhoto merupakan modifikasi GIMP dengan menu baru, plugin tambahan dan sumber daya untuk membawa pengalaman GIMP terbaik untuk pengguna Photoshop.
Para GimPhoto 1,0 dan 1,4 proses modifikasi dilakukan pada tingkat biner sehingga hanya tersedia untuk Windows dan tidak ada kode sumber, untuk lebih memahami tentang proses modifikasi GimPhoto kemudian membaca http://www.gimphoto.com/2007/12/gimphoto-process.html
tapi karena GimPhoto 1.4.3 proses modifikasi dilakukan pada tingkat kode sumber sehingga GimPhoto 1.4.3 juga merilis source code dan GimPhoto 1.4.3 tersedia untuk Windows dan Linux.
Mengapa paket ini diciptakan? Banyak pengguna GIMP telah membahas bagaimana GIMP harus meningkatkan di banyak daerah sebelum dapat digunakan sebagai alternatif Photoshop gratis (bahkan dengan versi sebelumnya dari Photoshop - 5,5 atau 6). Area yang harus diperbaiki adalah: 



  • Fitur Manajemen Warna, CMYK Pemisahan, Mode 16 bit, Proses Batch, Penyesuaian Layer, Styles, Action.
  •  User Interface Struktur Menu, Menu Prioritas, Shortcuts, Toolbox dan desain Dialog, Windowing System (tombol besar terlalu banyak dan spasi putih).
  • Kurangnya Sumber Daya Lebih brushset berguna, Lebih gradien berguna, pola Lebih bermanfaat, lebih berguna plugin (plugin seleksi ketat, hanya mencakup yang umum digunakan dan plugin berkualitas tinggi karena loading brushset, gradien dan plugin membutuhkan waktu). 
GIMP harus keluar dari kotak berguna tanpa kustomisasi lebih lanjut oleh user.
Kebanyakan dari fitur ini telah ditambahkan ke seri 2,3 pengembangan GIMP dan banyak plugin telah dikembangkan untuk memperluas kemampuan GIMP tapi plugin ini tersebar di seluruh internet dan harus diinstal secara manual untuk mendapatkan pengalaman terbaik GIMP. 


Saya telah mencoba sebaik mungkin untuk menulis komponen (GIMP versi terbaru, plugin terbaik, dan sumber daya terbaik) ke dalam satu paket yang akan memberikan pengalaman luar kotak untuk GIMP.


diterjemahkan dari : http://www.gimphoto.com/2007/08/about.html menggunakan Google Translate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Best Article